You are here:   Home Komitmen Kami

Karimunjawa Tour sangat memperhatikan dan memprioritaskan keselamatan, kepuasan pada level tertinggi. Terhadap Lingkungan, Karimunjawa Tour berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan lingkungan laut Karimunjawa dengan menerapkan berbagai kebijakan.Berikut ini komitmen kami terhadap customer kami dan lingkungan:

1. Standard Keamanan
Mengingat kita berwisata dan berinteraksi dengan lingkungan laut, Karimunjawa  Tour selalu menyediakan baju pelampung untuk semua customer, baik anak-anak, perenang pemula dan siapapun yang tidak percaya diri di lingkungan laut. Tour guide Karimunjawa Tour dengan senang hati akan membantu dalam pemakaian baju pelampung Anda.

safety standard

2. Rasio Guide
Kepuasan dan keselamatan customer merupakan prioritas utama di Karimunjawa Tour. Untuk itu perbandingan guide dan customer yaitu 1 : 6. Dengan rasio ini, keamanan dan pelayanan akan maksimal dan terjaga.

3. Minimalisasi Limbah
Karimunjawa Tour telah menetapkan kebijakan dan melaksanakan kebijakan minimalisasi  limbah untuk mengurangi beban terhadap lingkungan. Untuk itu, Kami selalu menginformasikan dan memastikan customer melakukan hal serupa misalkan membawa botol minuman dan  peralatan makan sendiri. Upaya ini akan mengurangi sampah plastik di kepulauan Karimunjawa. Kami juga selalu menyediakan air mineral 1 galon  per hari dimana peserta bisa dengan mudah bisa mengisi botol minumnya sendiri. Sehingga, sampah plastik di perairan Karimunjawa akan berkurang dan lingkungan terjaga untuk generasi mendatang.

4. Melindungi dan Melestarikan Karang
Karimunjawa Tour juga berpartisipasi dalam kampanye United Nation Environment Program -  Green Fin, untuk menjaga dan melindungi karang di perairan kepulauan Karimunjawa dengan  menerapkan panduan snorkeling dan diving yang ramah lingkungan. Karimunjawa Tour  selalu  menjelaskan panduan Green Fins dalam setiap briefing snorkeling dan penyelaman.

5. Minimalisasi Dampak Wisata
Untuk mengurangi dampak pariwisata terhadap lingkungan, Karimunjawa Tour membatasi jumlah maksimal wisatawan dalam setiap trip hanya 28 orang.

6. Menghemat Air dan Energi
Kepulauan Karimunjawa merupakan daerah terpencil dengan sumber daya yang terbatas,  baik air maupun energi dan sangat tergantung dengan suplai dari daratan utama pulau Jawa. Wisatawan diminta untuk menghemat penggunaan air dan listrik. Wisatawan bisa melakukan  beberapa langtkah mudah seperti mematikan kran air  dan berbagai peralatan yang menggunakan listrik ketika meninggalkan kamar, tidak membiarkan kran terbuka saat mencukur kumis dan sikat gigi.

Contact Us

Jl. Puspogiwang II No 18, Pamularsih, Semarang
Jawa Tengah, Indonesia 50149
Phone : +62 24 70 74 65 71

Mr. B. Arbanto : +62 24 70 74 65 71
info@karimunjawatour.com